VLOOKUP FUNCTION

18.58 Diposting oleh rootdirectorylearning

Vlookup Function Adalah Vertikal lookup, digunakan untuk menemukan informasi tertentu dari sumber lain yang tersimpan dalam spreedsheet. JIKA Anda memiliki daftar inventaris bagian atau keanggotaan besar daftar kontak, VLOOKUP dapat membantu Anda menemukan data yang sesuai dengan kriteria yang spesifik seperti harga barang tertentu atau nomor telepon orang.

Syntax : vlookup(lookup_value;table_array;col_index_num;[range_lookup])

Penjelasan
  1. lookup_value = Ini argumen adalah nilai yang dicari dalam kolom pertama dari tabel array. _value Pencarian akan dapat menjadi string teks
  2. table_array =Ini adalah kisaran data bahwa fungsi pencarian untuk menemukan informasi Anda. The table_array harus mengandung setidaknya dua kolom data. Pertama kolom berisi lookup_values. Nilai-nilai ini dapat teks, angka, atau nilai-nilai logis. Argumen ini adalah nama kisaran atau referensi ke jangkauan dari sel. Jika Anda menggunakan referensi berbagai sebuah sel, itu adalah ide yang baik untuk menggunakan sel absolut referensi untuk table_array.
  3. Col_index_num = Untuk argumen ini, masukkan nomor kolom table_array dari data yang ingin di ambil
  4. [range_lookup] = Sebuah nilai logika (TRUE atau FALSE hanya) yang menunjukkan apakah Anda ingin VLOOKUP untuk menemukan yang tepat atau cocok dengan perkiraan lookup_value.
  • Jika TRUE atau jika argumen ini dihilangkan, VLOOKUP akan menggunakan perkiraan pertandingan jika tidak dapat menemukan pencocokan sama persis dengan lookup_value. Jika pencocokan sama persis tidak ditemukan, VLOOKUP menggunakan lookup_value terbesar berikutnya.
  • Jika FALSE, VLOOKUP hanya akan menggunakan pencocokan sama persis ke lookup_value. Jika ada dua atau lebih nilai dalam kolom pertama table_array yang cocok dengan lookup_value, nilai pertama yang ditemukan digunakan. Jika pencocokan sama persis tidak ditemukan, hasilnya adalah error #N/A (not avaliable)
Catatan Untuk Menjadikan table_array menjadi Absolut ($) Gunakan :
1. Gunakan Tombol F4 Untuk Microsoft Office (excel)
2. Gunakan tombol Shift+F4 Untuk Open Office (calc)
contoh :


semoga bermanfaat.amin. Salam " Satu Ilmu Beragam Cara ". Terima Kasih ;)

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar